Breaking News
Loading...
Senin, 18 April 2016

Manfaat Dan Keuntungan Konsumsi Buah Apel Setiap Hari

Manfaat Dan Keuntungan Konsumsi Buah Apel Setiap Hari

Apel mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang berperan penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan tubuh seseorang. Konsumsi buah apel setiap hari dapat membantu anda terhindar dari berbagai penyakit. Hampir semua orang tentu tak asing lagi dengan bentuk dan rasa apel itu sendiri. Sebenarnya Manfaat Dan Keuntungan Konsumsi Buah Apel Setiap Hari sudah banyak di buktikan oleh beberapa orang. Lalu, apa saja Manfaat Dan Keuntungan Konsumsi Buah Apel Setiap Hari untuk kesehatan tubuh ? Untuk itu, silahkan anda simak pembahasannya berikut ini.

Manfaat Dan Keuntungan Konsumsi Buah Apel Setiap Hari


Apel merupakan buah yang tumbuh dengan baik di kawasan dengan iklim yang dingin, tetapi Asia Tengah adalah negara-negara yang pertama kali menanam pohon apel, dengan demikian bisa pula dikatakan kalau buah ini (juga) subur pertumbuhannya pada kawasan tropis. Tahukah anda ? Berdasarkan penelitian, dalam satu buah apel saja diyakini memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi tubuh. 

Apel banyak memiliki kandungan vitamin, mineral serta unsur lain seperti fitokimian, serat, tanin, baron, asam tartar, dan lainnya. Selain itu, apel ini juga mengangung flavonoid, polifenol dan vitamin C yang bertindak sebagai anti-oksidan untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus yang mengancap kesehatan. Kandungan beta-karoten (Vitamin A) di dalamnya mampu melawan sel kanker dan menurunkan kolesterol. Terdapat pula turunan vitamin B komplek seperti tiamin, riboflavin dan piridoksin untuk memperkaya khasiat dari buah apel.

Berdasarkan Fakta yang telah teruji kebenarannya, berbagai buah-buahan memang mampu mencukupi kebutuhan berbagai nutrisi, vitamin serta serat yang dibutuhkan oleh tubuh, Tak mengherankan, masyarakat modern pada zaman sekarang selalu menyelingi berbagai macam buah dalam menu hariannya tak terkecuali dengan buah apel itu sendiri. Berikut ini kami bahas mengenai Manfaat Dan Keuntungan Konsumsi Buah Apel Setiap Hari :

  • Pencegah Penyakit Diabetes. Kandungan serat larut dalam buah tersebut mampu menangkal datangnya penyakit diabetes. Untuk itulah, dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi apel tiap harinya untuk kesehatan tubuh yang lebih terjaga.
  • Mencegah Kanker Kulit. Apel juga membantu memelihara kondisi kesehatan kulit dari dalam sehingga tampilan pesona yang terpancar sangat menakjubkan, salah satu kehebatannya adalah mencegah kanker kulit.
  • Menjaga Berat Badan Tetap Ideal. Ini dikarenakan, memiliki berat badan yang berlebihan dapat memicu datangnya berbagai penyakit seperti penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2 serta tekanan darah tinggi yang mengancam jiwa anda.
  • Mencegah Asma. Studi terkini menunjukkan bahwa seorang anak yang mengkonsumsi jus apel setiap hari secara rutin memiliki resiko sangat rendah terkena gangguan pernafasan dibandingkan anak yang hanya mengkonsumsi jus apel sebulan sekali. Selain itu, penelitian lain juga menunjukkan anak yang dilahirkan dari seorang ibu yang gemar mengkonsumsi apel setiap harinya memiliki resiko yang rendah terkena asma, dibandingkan ibu hamil yang tidak mengkonsumsi jus apel.
  • Melindungi Tulang. Penelitian di Perancis menemukan bahwa flavonoid yang disebut phloridzin yang terkandung pada apel bermanfaat untuk melindungi wanita pasca-monopause dari masalah osteoporosis, dan meningkatkan massa tulang. Boron, kandungan lain dari apel yang juga berfungsi untuk memperkuat tulang. 
  • Menurunkan Kadar Kolestrol. Dalam hal ini apel berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang disebut LDL. Seseorang yang mengkonsumsi buah apel setidaknya 2 kali dalam sehari akan menurunkan kadar kolesterol jahat mereka sebanyak 16%.
  • Meningkankan Sistem Kekebalan Tubuh. Apel mengandung anti-oksidan yang dikenal dengan flavonoid dan quercetin, terutama pada apel dengan kulit merah. Salah satu antioksidan tersebut, tepatnya quercetin akan meningkatkan sistem imun manusia untuk membangun tameng alami dari virus penyebab penyakit.
  • Mencegah Alzheimer. Satu cangkir jus apel yang Anda minum ketika cuaca terik dapat memperbaiki sel-sel saraf pada otak yang mengalami kerusakan, ini berkat peranan flavonoid sebagai antioksidan kuat. Jika begini terus, keistimewaan apel yang akan tubuh rasakan adalah terhindar dari penyakit Alzheimer.
  • Memutihkan Gigi. Menggigit daging apel sama seperti menggosok menggunakan sikat dan pasta gigi, yang menjadikan apel lebih hebat dari kedua alat dan bahan untuk memutihkan gigi tersebut karena membantu meningkatkan sekresi air liur dalam mulut sehingga mencegah terjadinya kerusakan gigi.
  • Pencegah Diare Dan Sembelit. Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah apel mampu membantu melancarkan sistem pencernaan. Sehingga gangguan kesehatan seperti diare maupun sembelit tidak akan anda alami lagi.

Manfaat Dan Keuntungan Konsumsi Buah Apel Setiap Hari memang lah sangat luar biasa. Maka dari itu, disarankan untuk selalu konsumsi buah apel setiap hati untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya.



Posted By : Obat Herbal Kista Ovarium

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer