Breaking News
Loading...
Sabtu, 16 April 2016

10 Manfaat Olahraga Pagi Untuk Kesehatan Jantung

10 Manfaat Olahraga Pagi Untuk Kesehatan Jantung

Jantung merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh. Organ berukuran sebesar kepalan tangan ini berfungsi memompa dan menyebarkan darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh. Penyakit-penyakit berbahaya pada jantung dapat mempengaruhi bagian manapun dari jantung. Penyakit yang sering kali menyerang organ jantung yaitu penyakit jantung koroner. Maka dari itu, memelihara kesehatan jantung sangatlah penting di lakukan salah satunya dengan berolahraga pagi. Disini kami akan memberikan informasi mengenai 10 Manfaat Olahraga Pagi Untuk Kesehatan Jantung yang harus anda ketahui.

10 Manfaat Olahraga Pagi Untuk Kesehatan Jantung


Jika sistem kerja dari jantung rusak, irama normal jantung dapat menjadi kacau dan jantung mulai bergetar dengan tidak menentu atau mengalami fibrilasi. Irama tidak normal ini disebut sebagai aritmia yaitu penyimpangan dari irama jantung normal. Hal ini akan menyebabkan jantung kehilangan kesanggupannya untuk memompa darah dengan efektif ke otak. Dalam waktu sepuluh menit, otak mati dan si pasien pun tidak tertolong lagi. Maka dari itu, aktivitas olahraga sangatlah di anjurkan untuk memelihara kesehatan jantung. Berikut 10 Manfaat Olahraga Pagi Untuk Kesehatan Jantung, diantaranya :

  • Sistem Kardiovaskular lebih sehat Salah satu alasan kesehatan meluangkan waktu di atas treadmill atau ditrotoar pada pagi hari adalah untuk meningkatkan kesehatan jantung.
  • Berolahraga akan Memompa Jantung Anda Lebih Baik. Berolahraga membuat jantung anda kuat. Fungsi jantung dan sistem kardiovaskular bekerja lebih efektif, dan ini dapat mengurangi plak dalam pembuluh darah (yang dapat mempersempit aliran darah), sehingga jantung akan memompa darah lebih baik. 
  • Kerja jantung lebih efisien. Jantung menjadi terlatih, dan mampu melakukan pekerjaan dengan tenaga yang sedikit, serta jantung tidak cepat letih sehingga awet atau tahan lama. SEkaligus untuk memperlambat munculnya penyebab sakit jantung.
  • Keluhan semakin berkurang atau menghilang. Rasa nyeri terutama pada bagian dada merupakan salah satu ciri dari penyakit jantung dengan olahraga secara rutin dan maksimal akan dicapai hasil yang bermanfaat bagi kesehatan jantung seperti berkurangnya rasa nyeri, berat atau tak enak di dada atau cepat letih semakin berkurang dan hilang.
  • Kadar lemak di dalam darah akan menurun. 10 Manfaat Olahraga Bagi Penderita Penyakit Jantung dengan olahraga yang teratur dan cukup lama, yaitu di atas setengah jam akan mampu merombak lemak yang berbahaya atau kelebihan lemak dari badan, penimbunan lemak di dinding pembuluh darah dapat dihindarkan.
  • Berolahraga Meningkatkan Stamina Anda. Setelah dilakukan selama beberapa minggu secara konsisten, seseorang dapat merasakan perbedaan dalam tubuhnya. 
  • Terhindar dari stress. Kurangnya berolahraga membuat kita tidak bersemangat untuk beraktivitas. Saat bekerja akan merasa mudah penat, hingga membuat hubungan social kita terganggu.
  • Memperbaiki kualitas tidur. Penelitian lain yang dilakukan Lara Carlson, PhD, di American College of Sport Medicine mengungkapkan bahwa mereka yang berolahraga pagi memiliki tekanan darah lebih rendah dan akan membuat tidurnya lebih nyenyak.
  • Mencegah timbulnya pengumpalan darah. Olahraga yang teratur akan menyebabkan aliran darah lebih banyak dan lebih cepat, sehingga darah tidak punya kesempatan untuk menggumpal. Penggumpalan darah dapat menyumbat pembuluh darah di jantung maupun di otak.
  • Kemampuan tubuh atau kesegaran jasmani meningkat. Salah satu efek latihan yang akan dirasakan oleh siapa pun ialah bertambahnya tingkat kesegaran jasmani. Peningkatan kesegaran jasmani secara menyeluruh akan menimbulkan rasa segar dan gairah, serta tidak mudah lelah, bahkan tidur akan semakin mudah.

Itulah sedikit pembahasan mengenai 10 Manfaat Olahraga Pagi Untuk Kesehatan Jantung, Maka dari itu, sayangilah jantung anda mulai dari sekarang dengan berolahraga rutin setiap pagi. Terimakasih atas kesediaan anda berkunjung ke website kami, semoga bermanfaat.

Posted by : Obat Herbal Kista Ovarium

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer